Aurier Resmi Hengkang Ke Spurs

Aurier kantongi izin kerja

Chdiic – Aurier kantongi izin kerja – Bursa transfer musim panas tahun ini resmi ditutup kemarin pada 31 Agustus 2017. Tampaknya ada nama baru yang bakal masuk ke skuad asuhan Pochetino yakni Serge Aurier. Sang pemain berusia 24 tahun tersebut telah menuntaskan kepindahan ke Tottenham Spurs dari klub elit Perancis yang baru saja merekrut pemain termahal, Paris Saint German.

Ya, sebelum menuntaskan kepindahan pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut, Aurier kantongi izin kerja di Inggris. Ia pun resmi hengkang ke Spurs dengan nilai transfer mencapai angka 23 juta euro untuk kontrak berdurasi lima tahun ke depan. Serge Aurier menjadi pemain keempat yang direkrut manajemen Spurs untuk menghadapi musim anyar ini.

Kepindahan Aurier ke Spurs memang tak mudah apalagi Aurier kantongi izin kerja di Inggris belum juga terlaksana. Hal itu disebabkan oleh insiden penyerangan polisi pada tahun 2016. Insiden yang membuat sang pemain asal Pantai Gading tersebut dijatuhi hukuman dua tahun bahkan tidak bisa memasuki kawasan Inggris pada November tahun lalu. Akibatnya nama Aurier tidak ada dalam daftar pemain PSG yang menghadapi Arsenal pada perhelatan Liga Champions tahun yang sama.

Tentu setelah Aurier kantongi izin kerja di Inggris membuat Tottenham Spurs bisa bernapas lega. Nama Serge Aurier memang sempat dikaitkan dengan klub lain seperti Chelsea atau Manchester United. Hingga akhirnya Spurs memilih mendatangkan pemain yang menjadi pilihan terakhir setelah PSG mendatangkan Dani Alves dari Juventus beberapa saat lalu tersebut.

Kini skuad Spurs kembali terisi kembali setelah mendatangkan beberapa pemain menjelang ditutupnya bursa transfer yaitu Juan Foyth, Davionson Sanchez, Paulo Gazzaniga dan Serge Aurier. Keputusan Dany Rose bertahan di klub pun membuat anak asuh Pochettino kembali bersemangat hadapi Liga Primer dan Liga Champions. Ya, sebelumnya Dany Rose membuat pernyataan kontroversial mengenai manajemen klub yang menaunginya tersebut.

Tampaknya permasalahan tersebut telah usai hingga Rose tak hengkang dari klub yang menjadi runner up Liga Primer musim lalu tersebut. Dengan Aurier kantongi izin kerja di Inggris maka tak menutup kemungkinan jika Spurs bakal menunjukkan taring kembali di Liga Champions sebagai klub kuda hitam. Kita tunggu saja permainan apik Serge Aurier bersama rekan barunya di Tottenham Hotspurs.

You may also like...