Insiden Kaki Mane Melayang Ke Arah Enderson, Sudah Dimaafkan?

insiden kaki Mane melayang

Chdiic – Insiden kaki Mane melayang ke arah kiper Manchester City, Enderson rupanya tidak berbuntut panjang, meski insiden tersebut membuat dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Menurut Enderson, terjangan para pemain di lapangan hijau adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam pertandingan.

Sementara karena insiden kaki Mane melayang ke arah Enderson ini membuatnya keluar lapangan lebih cepat karena diganjar kartu merah. Para suporter Liverpool juga terlihat kecewa di podium karena adanya insiden kaki Mane melayang ke arah kiper tersebut.

Kekecewaan mereka memang bukan tanpa alasan, Mane adalah salah satu pemain produktif yang gemar mengejar bola. Karena keaktifannya saat pertandingan tersebut membuat pola permainan menjadi variatif dan sulit dibaca oleh lawan.

Memang pada pertandingan antara Mancester City dan Liverpool beberapa waktu yang lalu, insiden kaki Mane melayang tersebut dianggap sangat membahayakan kiper Enderson. Ini karena Mane mengangkat kakinya kirinya yang dirasa terlalu tinggi.

Setelah keluarnya Mane dari lapangan hijau, pertandingan tetap berlangsung dengan kekecewaan yang bertubi atas hasil akhir pertandingan. Kemenangan dipegang oleh Manchester City yang berhasil menjebol gawang Liverpool tanpa balas, 5-0. Mane yang meninggalkan lapangan lebih awal tersebut juga tidak sempat menemui Enderson untuk minta maaf atas insiden kaki Mane melayang ke arahnya.

Meski tidak bisa berjumpa dengan Enderson di akhir pertandingan, namun tidak membuat Mane diam saja. Keinginannya untuk minta maaf atas insiden kaki terangkat tersebut benar-benar ia utarakan juga di hadapan publik. Ia merasa sangat bersalah atas kejadian yang juga tidak ia sangka tersebut.

Mane berusaha untuk mencari tahu tentang berapa nomer HP kiper tersebut untuk menuntaskan masalahnya agar tak berkepanjangan. Selain mengutarakan permintaan maafnya, di akun Facebook resminya, Mane tetap bersikukuh untuk meminta maaf secara langsung kepada Enderson melalui telepon.

Enderson sendiri sudah tidak mempermasalahkan insiden kaki Mane melayang ke arahnya itu. Meski karena kejadian itu, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan baru bisa tampil di lapangan hijau empat hari kemudian untuk membela klubnya kembali.

Mane sendiri juga tidak menyangka bakal diganjar kartu merah oleh wasit atas insiden kaki Mane melayang tersebut. Dirinya mengira hanya akan berakhir oleh kartu kuning saja, namun sepertinya wasit juga menilai tindakan tersebut bisa sangat fatal.

Mane bahkan mengutarakan, jika ia bisa menghindari insiden tersebut, dia akan melakukannya. Dirinya juga sama sekali tidak berniat untuk melakukannya, namun saat di lapangan ia tidak bisa melakukan apapun dan harus beradu dengan Enderson.

Bak gayung bersambut, niat baik Mane tersebut juga direspon sangat baik oleh Enderson yang juga menganggap jika insiden kaki Mane melayang bukanlah masalah besar. Dia juga meminta agar Mane tidak khawatir dengan kondisinya, dan meminta didoakan agar pertandingannya bisa lancar musim ini.