New Castle Bersiap Merekrut Delph dari The Citizens

New Castle Bersiap Merekrut Delph dari The Citizens

Setelah resmi hengkang dari Aston Villa dan bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 yang lalu, karir Fabian Delph tampaknya mulai tak terdengar gaungnya di Liga Inggris. Ya, ia hanya mencatatkan 27 penampilan perdana selama bergabung dengan The Citizens dan musim ini pun hanya sempat dua kali turun ke lapangan hijau saat laga Premier League beberapa saat lalu. Tampaknya, Fabian Delph pun harus bersiap hengkang dari Etihad stadium.

Klub mana yang tertarik memboyong Fabian Delp musim 2017/2018?

Kabar bahwa Delph pindah ke New Castle memang bukan hanya isapan jempol belaka setelah pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, dikabarkan mulai mendekati manajemen Machester City untuk mendapatkan pemain eks Aston Villa ini. Menurut kabar, Benitez menginginkan performa yang lebih apik dari anak asuhannya di New Castle United musim 2017/2018 dengan merekrut beberapa pemain berkualitas. Salah satu pemain yang masuk dalam kriteria tersebut adalah Fabian Delph.

Menurut berbagai sumber tidak hanya klub New Castle yang tertarik mendapatkan pemain The Citizens tersebut namun juga West Ham dan Stoke City. Sepertinya New Castle harus bergerak cepat untuk mendapatkan Delph yang memang berniat hengkang dari Etihad Stadium setelah pemain 27 tahun tersebut tidak mendapatkan jaminan bermain reguler musim depan meski kontraknya dengan Manchester City masih akan selesai hingga 2020 mendatang. Jika Fabian Delph pindah ke New Castle maka akan membawa angin segar untuk The Magpies.

Dikabarkan juga bahwa nilai transfer musim panas Fabian Delph pindah ke New Castle tidak begitu besar. Jika sebelumnya diperkirakan nilai Delph sekitar 12 juta poundsterling maka saat ini harga Delph pindah ke New Castle dipastikan hanya sekitar 6 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, dulu Manchester City merekrut Fabian Delph dari Aston Villa sebesar 8 juta poundterling.

Delph pindah ke New Castle setelah ia kehilangkan kepercayaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akibat gagal memberikan kontribusi positif kepada The Citizens karena hanya berhasil menyumbang satu gol dan satu assist. Apalagi setelah ia tidak bisa bermain memperkuat tim akibat cedera otot yang dialami hingga harus beristirahat selama empat bulan. Selain itu, kabarnya posisi sang bintang akan tergantikan dengan rekrutan terbaru City, Bernardo Silva.

Jika Benitez berhasil melego Delph pindah ke New Castle maka timnya menjamin jika pemain tersebut bisa bermain penuh di New Casle. New Castle membutuhkan asupan energi baru musim depan di Laga Premier League. Mungkin anda pun tidak sabar menyaksikan kembalinya permainan terbaik sang bintang jika Delph pindah ke New Castle musim ini. Anda tak sabar menyaksikan aksi Fabian Delph pindah ke New Castle yang sesungguhnya? Kita tunggu saja kabar apik selanjutnya.

You may also like...