Perjalanan Karir Pemain Sepak Bola Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta

Chdiic.com –¬†¬†Cesar Azpilicueta lebih akrabnya dipanggil dengan nama sapaan Azpilicueta. Beliau merupakan pemain yang sudah professional dari Spanyol. Ia lahir pada tanggal 28 Agustus 1989. Awalnya ia memulai karinya dalam dunia sepak bola dengan bergabung bersama klub junior Osasuna dengan memulai debutnya saat kompetisi La Liga yang dilaksanakan pada tanggal 8 April 2007. Saat itu ia sedang bertanding melawan Real Madrid.

Pada tahun 2007 hingga 2008 , Caesar Azpilicueta ini bisa membuktikan bahwa ia sudah mampu untuk menjadi tim inti saat usianya masih 18 tahun. Bahkan dia pun berusaha untuk mempertahankan posisinya ini pada musim berikutnya. Hingga akhirnya pada tanggal 24 Agustus 2012, Cesar Azpilicueta telah resmi bergabung dengan salah satu klub ternama yang berasal dari Inggris yakni Chelsea.

Ketika beliau sudah tiba di Inggris, ia pun akhirnya mendapatkan panggilan yang baru yakni Dave. Alasan mereka memanggilnya dengan nama Dave ini dikarenakan teman yang menjadi satu timnya merasa kesusahan untuk memanggil namanya yang panjang itu.

Karir dari Cesar Azpilicueta pada kancah internasional pun sudah mulai dirintis semenjak ia berada di level junior pada tahun 2007. Cesar Azpilicueta ini memiliki tinggi badan sekitar 178 cm. Ia bermain bersama dengan tim nasional yang berasal dari Spanyol U-21 pada saat tahun 2011.

Bahkan beliau juga bisa memperkuat serta berhasil dalam memenangkan turnamen yang bergengsi European Championship. Saat menjelang pertengahan bulan Mei tahun 2010 nama Cesar Azpilicueta ini pun sudah terdaftar sebagai salah satu kandidat pemain yang nantinya bakalan memperkuat skuat tim nasional senior dari Spanyol oleh pelatih tim Vicente Del Bosque.

Akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepadanya hingga akhirnya beliau belum bisa bergabung dengan tim senior. Sedangkan pada tahun 2012 ia pun harus kehilangan kesempatannya untuk bisa mengikuti seleksi pemain yang nantinya bakalan diturunkan saat turnamen piala Eropa. Namun kegagalan ini tidak pernah mematahkan semangat yang ada pada dirinya.

Pada tahun yang sama, Cesar Azpilicueta pun akhirnya bisa terpilih menjadi salah satu pemain untuk membela skuat dari tim nasional Spanyol U-23 yang akan bertanding saat olimpiade tahun 2012. Beliau hanya diturunkan untuk bisa bermain pada satu pertandingan yang ada di London dan tim nasional pun masih belum berhasil untuk bisa menembus babak penyisihan group.

Pada akhirnya Cesar Azpilicueta pun mendapatkan suatu panggilan untuk bergabung dan juga bermain bersama dengan tim nasional senior Spanyol di tahun 2013. Pada awal bulan Februari 2013, Cesar Azpilicueta akhirnya mendapatkan mandat untuk bisa memperkuat skuat Spanyol saat laga persahabatan Internasional melawan Uruguay.

Hingga akhirnya pada tanggal 6 Februari 2013, Azpilicueta telah resmi bermain pada laga debutnya di tim senior. Beliau bermain selama kurang lebih 90 menit penuh. Ia pun mengakhiri pertandingannya dengan kemenangan skor 3-1 melawan Uruguay di Doha, Qatar.

You may also like...