Pernyataan Montella Mengenai Sergio Ramos Dan Bonucci

Pernyataan Montella Mengenai Sergio Ramos Dan Bonucci

Italia – Hari Kamis (20/7/2017) waktu Italia, mungkin akan menjadi salah satu hari yang tak akan pernah dilupakan oleh pelatih kesebelasan AC Milan, Vicenzo Montella. Saat berada di Casa Milan bersama dengan CEO Milan, Marco Fasssone, dan juga direktur olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, Montella sedang menyambut pemain terbaru mereka, yaitu Bek Leonardo Bonucci.

β€œIa merupakan pemain dengan pengalaman pada level internasional. Secara teknis, aku berfikir dirinya dan Sergio Ramos (Real Madrid) merupakan bek tengah tertangguh di dunia. Melatih (Leonardo) Bonucci seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata,” kata Montella dilansir dari situs resmi AC Milan.

Sebuah pernyataan Montella mengenai Bek Leonardo Bonucci saat ini bisa hanya merupakan opininya saja. betapa tidak, melihat penampakan posisi bek tengah lainnya musim lalu, kedua pemain tersebut tidak bisa langsung disebut yang terbaik, karena hal tersebut bisa saja melibatkan begitu banyak faktor.

Selain hal tersebut, masih ada banyak pemain posisi bek tengah lainnya yang dirasa cocok untuk menyandang sebagai yang terbaik. Beberapa nama seperti Mats Hummels, Jerome Boateng, Cesar Azpilicueta, dan juga Giorgio Chiellini juga bisa saja menganggap musim kompetisi kemarin musim yang sangat baik.

Akan tetapi jika posisi bek tengah terbaik tersebut menurut Montella mengacu pada laga final Liga Champions Eropa 2017, maka dirinya benar, jika Bek Leonardo Bonucci dan juga Sergio Ramos merupakan yang terbaik baginya.

Baik Bek Leonardo Bonucci dan Sergio Ramos memang menjalani musim lalu dengan cukup baik. Tidak hanya jadi pilihan pertama, kedua pemain tersebut juga mempersembahkan trofi bagi masing-masing timnya. Kedua pemain memanglah tidak bermain di dalam seluruh pertandingan yang dimainkan oleh Juve dan Real Madrid pada musim lalu. namun, melihat dari sisi kualitas keduanya, sangat masuk akal jika mereka mampu memberikan gelar untuk timnya masing-masing.

Bek Leonardo Bonucci dan Sergio Ramos merupakan pemain dengan tipikal yang sangat berbeda. Bonucci dikenal sebagai pemain bek tengah yang lebih suka memilih menunggu lawannya di area pertahanan. Sebuah kelemahannya ketika adu lari dengan lawannya ia tutup dengan sebuah kemampuan membaca gerak lawannya.

Hal itu berbeda dengan dengan Sergio Ramos, ia merupakan pemain dengan tipe bek tengah yang sangat agresif. Dirinya tak takut untuk maju hingga daerah permainan musuh demi langsung memotong atau menghentikan pergerakan pemain yang ia jaga. Kemampuan Sergio Ramos melakukan intersep dan juga tekel bahkan sering membikin lawan berpikir lagi untuk coba memasuki daerahnya.

Bek Leonardo Bonucci dan Sergio Ramos memanglah tidak mempunyai statistik paling baik di liganya masing-masing, apalagi di benua Eropa. Akan tetapi, seluruh hal itu kembali pada Montella dan prestasi.

Jika melihat dari penampilan Bek Leonardo Bonucci dan Ramos sampai berhasil membawa masing-masing timnya ke babak final Liga Champions Eropa musim lalu, maka hal ini bukanlah sebuah persoalan yang besar.

You may also like...